Minggu, 22 April 2012

0 Tablet Terbaru

 


TEMPO.CO , Jakarta - Tablet terbaru keluaran produk Apple yang diluncurkan di Amerika Serikat, Kamis 8 Maret 2012, mendapatkan pujian. Situs Endadget mengatakan produk ini memiliki resolusi yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Bagaimana jeroan iPad generasi terbaru ini?

Meski terdapat iPad 2, produk ini tidak dinamai iPad 3, melainkan The New iPad atau The iPad. Gadget ini memiliki resolusi 2,048 x 1,536 pixels yang didukung dengan cip A5X yang tampilan grafisnya lebih baik.

The iPad dilengkapi dengan kamera 5 Megapiksel. Produk ini menjalankan koneksi 4G dan dapat digunakan sebagai hot spot jaringan wi-fi bagi perangkat lain.

Tablet ini memiliki ketebalan 9,4 milimeter atau sedikit lebih tebal dibandingkan dengan iPad 2 yang setebal 8,8 milimeter. The iPad dengan memori terkecil, 16 GB, dijual seharga £ 399 atau Rp 5,7 juta. Sedangkan iPad dengan memori 64 GB yang dilengkapi fasilitas 4G dijual seharga £ 659 atau Rp 9,4 juta.

Marketing Apple, Phil Schiller, mengatakan The iPad mampu aktif selama 10 jam. Namun apabila koneksi 4G diaktifkan secara terus-menerus, masa aktifnya akan berkurang. Jadi untuk menghemat baterai sebaiknya pengguna memakai koneksi wi-fi saja.

The iPad dilempar ke pasaran di negara-negara seperti Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Prancis, Swiss, Hong Kong, Singapura, Australia, dan Jepang pada 16 Maret 2012.

Lembaga riset IMS mengatakan Apple menguasai 62 persen produk gadget di pasar global. Apple juga diprediksi mendapatkan peningkatan keuntungan sebanyak 70 persen dari penjualan sahamnya.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?