Kamis, 19 April 2012

0 CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Mengapa memilih bahan alami? Karena bahan tersebut lebih aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit Anda. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami yang dikutip dari tabloid gadis.

  • Madu. Mempunyai khasiat untuk menghilangkan bekas jerawat karena mengandung enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membersihkan kulit. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker atau masker madu selama 2-3 minggu. Selain itu, madu juga dapat membuat kulit Anda cerah bercahaya.
  • Ketimun. Anda bisa menggunakan masker timun dengan mengiri-iris untuk ditempelkan pada wajah selama 10-15 menit sebelum tidur. Selain itu timun bisa juga dibuat minuman jus. Karena mentimun dapat menyamarkan noda hitam diwajah, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit menjadi halus.
  • Lidah buaya. Selain untuk perawatan rambut, manfaat lidah buaya ternyata dapat membuat kulit tampak lebih halus dan mulus karena dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Anda bisa menggunakan masker lidah buaya sebelum mandi dengan mengambil sari-sari lidah buaya karena mengandung vitamin A dan vitamin C.
Dengan perawatan secara rutin, bekas jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Jika masih bermasalah dengan bekas jerawat meski sudah melakukan perawatan alami menggunakan bahan diatas, segera konsultasikan dengan dokter ahli. Semoga  cara menghilangkan bekas jerawat diatas bisa bermanfaat.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?